Search site


Contact

Asmarahadi

E-mail: aasmarahadi@yahoo.co.id

Interview Kerja (2)

27/04/2010 21:43

Tentukan hari, tanggal, waktu & Tempat : Catat hari, tanggal, waktu dan tempat wawancara. Dalam hal lokasinya tidak akrab, cek dengan anggota keluarga atau teman untuk menemukan tempat tersebut. Tentukan Cara Anda memperbaiki transportasi dan waktu yang dibutuhkan untuk kereta.

Persiapan Wawancara : Jika CV sudah siap, memastikan informasi yang diberikan di dalamnya adalah valid. Membaca koran, yang diperbaharui di urusan saat ini dan menjawab pertanyaan GK adalah persiapan yang berguna selama wawancara. Selain itu, menggunakan Internet dan mendapatkan informasi mengenai organisasi, dengan visi, sifat bisnis, kantor pusat dan lokasi kantor cabang, penghargaan atau sertifikat yang telah diberikan, pekerjaan dll persyaratan Jadilah berpengalaman dengan persyaratan tertentu yang terkait dengan profil pekerjaan.

Busana yang tepat : Kesan pertama adalah segalanya. Ini bukan waktu untuk menunjukkan tren fashion. Melakukan pekerjaan rumah dan penelitian tentang budaya perusahaan yang ingin Anda menjadi bagian. Oleh memilih gaun atau kemeja yang akan membuat Anda merasa nyaman.

Hal-hal untuk mengambil : Bawalah file, selain mengambil sepanjang apa pun yang merupakan bukti untuk wawancara; membawa CV, sertifikat, laporan proyek, permintaan referensi dll dan sebuah buku catatan kecil, pena atau pensil. Ini sangat berguna untuk menuliskan poin selama wawancara.

Waktu sebelum wawancara yang baik  : Jadilah di sisi yang lebih aman, mencapai tempat wawancara 20 menit sebelumnya. Ambil beberapa menit untuk memeriksa penampilan Anda di kamar kecil sebelum benar-benar pertemuan pewawancara.

Tips dan saran Wawancara

Setelah sampai ke tempat tujuan, sekarang masalah waktu sebelum menghadapi pewawancara. Seperti banyak orang lain, Anda akan cenderung merasa cemas, tegang dan gugup. Hal ini dapat telapak tangan berkeringat, 'kupu-kupu' di perut, tingkat tinggi keringat, tangan gemetar, debar jantung, tenggorokan kering dll Kewalahan, banyak calon cenderung melihat wajar menggambarkan santai dan percaya diri. Pewawancara, dengan pengalaman bertahun-tahun dapat dengan mudah menilai tingkat kenyamanan. Berikut adalah tips yang dapat membantu meringankan keluar situasi.

* Ambil napas dalam-dalam. Ini membantu untuk tetap tenang dan terfokus.

* Bergantung pada persiapan wawancara Anda. Jadilah percaya diri.

* Masukkan ke baik menggunakan - senyum di wajah Anda.

* Bicaralah pelan dan tenang.

Titik kontak pertama : Jika Anda diminta untuk menghubungi individu tertentu, cek dengan personil meja depan atau resepsionis dan lanjutkan seperti yang diarahkan. Kadang-kadang, pengusaha akan memiliki catatan resepsionis waktu kedatangan. Ini mungkin sebuah titik mengevaluasi komitmen Anda ke waktu. Jika Anda diminta untuk memberikan rincian, membaca bentuk atau lembaran dan memberikan rincian yang diminta.

Matikan telepon selular: Hindari interupsi dan gangguan. Nonaktifkan ponsel.

Ingat pikiran: Anda sedang menunggu untuk diarahkan ke ruang wawancara. Tersedia saat ini untuk memusatkan pikiran. Wawancara adalah sebuah platform untuk berinteraksi dan memahami Anda sebagai individu. Tujuan adalah untuk menilai perilaku individual Anda, kekuatan dan kelemahan, mengenali bidang utama yang berhubungan dengan pekerjaan, keterampilan sosial dan berbagai faktor lainnya yang membantu menentukan apakah Anda memang akan masuk ke dalam organisasi.

Memasuki ruang wawancara : Studi menunjukkan bahwa biasanya pewawancara membuat keputusan mereka dalam empat menit pertama wawancara. Saat Anda berjalan ke ruang wawancara, mengendalikan perasaan Anda dan berjalan penuh percaya diri menuju ruang wawancara. Selalu meminta izin untuk memasuki ruang wawancara.

Menetapkan mata kontak perorangan. Berbasa-basi, menyambut dengan / namanya terakhirnya. Memelihara kontak mata, memanjatkan nama dan tangan gemetar. Sebuah jabat tangan perusahaan menyampaikan tingkat kepercayaan Anda dan menunjukkan bagaimana Anda nyaman.

Wawancara etiket : Setelah pengenalan awal, biasanya Anda akan diarahkan untuk duduk. Jika kiri untuk memilih untuk diri sendiri, pilih tempat yang menyediakan pandangan yang jelas dari semua pewawancara. Keseimbangan dalam ekspresi wajah, tidak terlalu serius atau sangat santai. Senyum alami pada wajah sangat dihargai. Ambil kursi Anda dan mengadopsi sikap nyaman. Duduk tegak. Menahan bagian belakang kursi. Jangan biarkan bahu untuk membungkuk.

"Ceritakan tentang dirimu '- 80% dari wawancara mulai dengan pertanyaan ini.

  Bersiaplah untuk menjawab pertanyaan seperti :

* Apa kelebihan Anda? Apa kelemahan Anda?

* Bagaimana Anda menggambarkan diri Anda?

* Apa yang membuatmu berpikir Anda terbaik untuk pekerjaan?

* Mengapa harus kita mempekerjakan Anda?

* Bicara tentang kualitas yang dapat membuat perusahaan ini lebih kuat?

* Apa kepentingan Anda tentang perusahaan kami?

* Di mana Anda melihat diri Anda 5 tahun dari sekarang?

* Ceritakan tentang latar belakang dan prestasi?

Bagaimana Anda menangkap terbaik saat akan ke sebagian besar mempengaruhi jalannya wawancara. Jawaban Anda harus membuat pewawancara duduk dan mendengarkan Anda dengan penuh perhatian. Kata-kata Anda harus meyakinkan pewawancara bahwa Anda memiliki semua kualitas intrinsik yang paling dibutuhkan untuk pekerjaan itu. Bekerja untuk menciptakan dampak positif dalam pikiran pewawancara, yang membantu membawa Anda ke tingkat berikutnya rekrutmen. Memahami profil pekerjaan, tugas dan tanggung jawab dan bingkai jawaban yang tepat.

* Hubungkan informasi untuk pekerjaan.

* Gunakan bahasa yang sederhana.

* Tambahkan sedikit humor.

* Simpanlah singkat (2-4 menit).

* Bersikaplah jujur. Jangan membesar-besarkan.

* Jelaskan keterampilan dan kemampuan.

* Showcase lain bakat, kualitas kreatif.

* Jangan relawan dan memberikan informasi pribadi.

Membenarkan laporan dengan contoh-contoh. Freshers dapat mengutip peristiwa yang terjadi selama kuliah, lomba, proyek pekerjaan, pekerjaan musim panas, pekerjaan paruh waktu atau magang. Mereka yang memiliki pengalaman kerja sebelumnya dapat berhubungan dengan pekerjaan sebelumnya.

Contoh jawaban

Ceritakan tentang diri Anda : Freshers bisa bicara tentang pendidikan, proyek dan kompetensi inti daerah. Membuat upaya tulus untuk tidak mengulangi isi melanjutkan. Mereka yang memiliki pengalaman sebelumnya dapat berbicara tentang peran pekerjaan sebelumnya, tugas dan tanggung jawab, prestasi, pemanfaatan keterampilan dan kemampuan, penghargaan dll

Apa kekuatan Anda ? Anda dapat berbicara tentang keterampilan teknis, soft skill dan keterampilan pribadi.

Apa kelemahan terbesar Anda ? Menggambarkan kelemahan Anda sebagai masalah dipecahkan atau kelemahan yang akan dianggap sebagai kekuatan.

Mengapa ingin bekerja untuk kami ? Ambil poin dari situs perusahaan. Lihat semua yang Anda temukan menarik. Sehubungan dengan hal ini Anda mungkin mengatakan bahwa Anda percaya perusahaan dapat menyediakan Anda dengan lingkungan kerja yang menggembirakan.
Di mana Anda melihat 5 tahun dari sekarang ? Tujuan dari mengajukan pertanyaan ini - untuk memeriksa apakah Anda merencanakan ke depan dan menetapkan tujuan, jika tujuan Anda tercapai dalam kaitannya dengan perusahaan. Perusahaan mencoba untuk mengukur pertumbuhan Anda / tujuan dengan tujuan perusahaan. Selain itu, rekrutmen masing-masing memiliki faktor biaya, faktor waktu dan jumlah yang sangat berharga dari pelatihan, dimana perusahaan tidak akan mau kehilangan dalam waktu yang singkat.

Wawancara tips dan saran

* Apakah mengorganisasikan pikiran sebelum menjawab.

* Apakah tetap tenang dan waspada.

* Jangan mengambil kembali ekstra.

* Jangan menghindari topik-topik sensitif dan kontroversial.

* Jangan meminta penjelasan, bukan asumsi.

* Jangan memeriksa apakah informasi tambahan harus disediakan.

* Jangan memberikan jawaban samar.

* Jangan bicara dengan nada serak.

*Jangan mengajukan pertanyaan kecuali jika Anda diundang untuk melakukannya.

* Jangan mengganggu selama percakapan.

* Jangan menggunakan parfum yang berlebihan atau make-up.

* Jangan terburu-buru melalui wawancara.

* Jangan gunakan pujian.

* Jangan melakukan kritik.

* Jangan lihat arloji Anda.

Ketika datang sesi berakhir, dalam kasus pewawancara tidak sukarela dengan apa yang terjadi berikutnya, Anda dapat memeriksa apakah perusahaan telah menjadwalkan tanggal putusan. Anda dapat menemukan bagaimana maklumat akan menghubungi Anda dan apakah Anda perlu menghubungi pewawancara untuk mengetahui status wawancara. Akhirnya, terima pewawancara. Anda juga mungkin mengirim email atau ucapan terima kasih kartu.

Bookmark and Share