Search site


Contact

Asmarahadi

E-mail: aasmarahadi@yahoo.co.id

5 Tipe Lelaki & “Pelajaran” dari Mereka

08/04/2010 20:25

Menjadi single tidak selamanya buruk. Salah satu sisi positifnya Anda bisa berkencan dengan siapa saja. Berkencan dengan berbagai tipe lelaki sebenarnya bisa dijadikan pengalaman yang sangat beharga untuk lebih memahami lelaki. Mereka mempersiapkan Anda untuk bertemu Mr. Right dan membuat Anda menjadi Mrs. The One.

1. Lelaki Romantis

Lelaki tipe ini sangat percaya takdir dan love at first sight. Mereka memuja perempuan dengan sikap yang romantis seperti memberi bunga atau  mengirim kartu ucapan. Anda akan sangat dimanja dan dibuai, sehingga menikmati setiap menit bersamanya.

 

Apa yang Anda pelajari :

Tipe lelaki romantis adalah perwakilan sisi lembut seorang lelaki. Dengan mengenal lelaki romantis, Anda akan memahami bahwa lelaki tidak cuek atau egois, mereka hanya sulit mengungkapkan perasaan. Anda juga akan memahami bahwa lelaki memiliki kepekaan tentang keinginan perempuan, seperti; mendengarkan curhatan dan menghabiskan waktu bersama Anda. Satu kelemahan lelaki romantis, adalah mereka mudah mengatakan cinta dan menariknya lagi terutama ketika terjadi perbedaan pendapat, atau menghadapi masalah kehidupan.

2. Lelaki Metroseksual
Jika Anda menyukai karakter Big, dalam serial tv Sex and The City, maka Anda tahu lelaki tipe ini. Mereka adalah lelaki yang memiliki selera tinggi dalam dan berpenampilan ala model.

Apa yang Anda pelajari :

Berpendidikan, sopan santun dan gaya hidup high socialite adalah salah satu keunggulan lelaki ini. Ketika Anda mengenal dan mungkin mengencaninya, Anda secara tidak langsung akan terpacu untuk menjadikan diri Anda pantas bersanding dengannya, seperti kursus kepribadian, sopan santun, dan pengetahuan yang lebih luas. Tanpa Anda sadari juga, lelaki ini membuat Anda sadar pada inner beauty yang Anda miliki.

Kencan yang bersifat sementara cocok untuknya. Lelaki ini sangat sadar pada kharisma dan daya tariknya terhadap Anda. Dia menciptakan permainan dan mememainkan peran dengan sangat baik. Kelemahannya terhadap komitmen bukan berarti ia tidak bisa menjalani hubungan berkomitmen, hanya saja, hal itu akan tercapai setelah melalui proses yang sangat panjang.

3. Lelaki Mapan/berusia lebih tua
Kemapanan seorang lelaki bukan hanya diukur dari pendapatan, namun berdasarkan pengalaman. Hal ini adalah alasan yang mendasari sebagian besar perempuan mendapatkan lelaki yang lebih tua. Lebih tua bisa dikatakan lebih banyak pengalaman, berkomitmen dan lebih mengerti perempuan.

Apa yang Anda pelajari :

Anda akan banyak belajar darinya. Lelaki ini akan mengajari Anda melihat dunia dari sudut pandang yang berbeda dan membuat Anda lebih dewasa menyikapi masalah dengan solusi-solusi dan perhatian yang ia berikan. Namun di satu sisi, Anda juga akan menyadari mengenal lelaki yang lebih tua akan membuat Anda menghargai berbagai hal yang dilakukan lelaki seusia Anda seperti tertawa kejadian konyol yang dilakukan Anda di kantor atau menonton film waktu midnight di bioskop.

Usia, sekalipun tidak selalu, berhubungan dengan pengalaman hidup, dan jalan hidup yang sudah mantap. Anda mungkin merasa cocok dan nyaman untuk beberapa kali kencan, namun pastikan bahwa pendapat Anda tidak akan berubah jika mempertimbangkan kondisi 10 tahun ke depan, saat bersamanya.

4. Lelaki Macho
Lelaki tipe ini memiliki prinsip bahwa lelaki ada untuk melindungi perempuan dan menjadi ‘pahlawan’. Karenanya mereka sangat bersedia untuk membawakan belanjaan Anda, atau berkorban untuk membela kehormatan Anda.

Apa yang Anda pelajari :

Mereka adalah perwakilan sifat dasar lelaki yaitu ingin menjadi pahlawan bagi perempuan, hanya saja pada lelaki tipe ini prosentasenya lebih besar. Mengenal sosok lelaki ini bisa membuat Anda santai dan berhenti bersikap mandiri untuk sementara. Anda akan memahami bahwa lelaki sebenarnya hanya ingin merasa berguna bagi Anda. Anda boleh kok meminta mereka mengerjakan beberapa hal seperti memasang lampu, membetulkan keran yang kendor, atau hal-hal sepele yang sebenarnya Anda mampu untuk lakukan sendiri. Mereka tidak akan menganggap Anda manja atau apa, namun justru sebaliknya. Mereka sangat menghargai dan senang membantu Anda.

Bagi lelaki macho ini, mereka boleh saja bersikap pahlawan untuk beberapa hal, namun layaknya lelaki konvesional, mereka tidak peduli akan makan malam romantis atau memperhatikan penampilan. Mereka anti dengan segala hal yang berbau feminim, bahkan untuk memegangi handbag Anda.

5. Lelaki Supel
Dunia serasa sepi tanpa kehadirannya. Ia adalah lelaki yang bisa dibanggakan untuk diperkenalkan di depan teman-teman dan sahabat-sahabat atau bahkan keluarga Anda. Sifatnya yang ramah dan mudah bergaul membuat ia mudah masuk ke dalam komunitas baru.

Apa yang Anda pelajari :

Tak diragukan lelaki ini sangat menarik. Ia tipe lelaki yang selalu asik dan enak untuk diajak berdiskusi. Anda akan sering tertawa dan belajar untuk menjalani hidup secara spontan. Sesuai dengan prinsip hidupnya yang spontan, bersamanya Anda belajar untuk selalu siap menghadapi hidup.

Ia mungkin sangat menyenangkan dan menghibur. Namun sebenarnya, lelaki ini menyenangkan karena ia suka menjadi pusat perhatian. Egonya cukup besar sehingga dalam hubungan jangka panjang, lelaki ini cenderung terus menuntut perhatian.

 

 

Bookmark and Share