Search site


Contact

Asmarahadi

E-mail: aasmarahadi@yahoo.co.id

Off Line Telephone Tester Circuit Diagram

13/04/2010 21:26

Berikut ini adalah rangkaian penguji off-line telepon yang tidak memerlukan saluran telepon untuk menguji instrumen telepon. Rangkaian ini begitu sederhana sehingga dapat dengan mudah dirakit bahkan oleh seorang pemula yang memiliki pengetahuan yang sangat sedikit elektronik. Sebuah telepon dapat dianggap sebagai sumber 50 volt DC dengan sumber impedansi sekitar 1-ohm kilo. Selama dering, di tempat DC, tegangan AC dari 70-80 volt (di 17-25 Hz) hadir di saluran telepon. Ketika pelanggan mengangkat handset, sama dirasakan oleh sentral telepon dan tegangan AC dering memutus dan DC menghubungkan kembali ke garis depan. Mengangkat dari handset dari hasil telepon buaian dalam shunting dari dua garis yang kabel dengan impedansi rendah instrumen telepon. Akibatnya, tingkat 50V DC turun menjadi sekitar 12 volt di instrumen telepon. Selama percakapan, audio akan ditumpangkan pada tegangan DC. Sejak ada pasokan DC dapat digunakan untuk menguji instrumen telepon, sama di sini berasal dari listrik AC menggunakan transformator penurun X1. Titik tengah transformator's sekunder telah digunakan sebagai umum untuk dua rectifier gelombang penuh satu terdiri dari dioda D1 dan D2 bersama dengan menghaluskan kapasitor C1 dan lainnya, yang dibentuk oleh dioda D3 dan D4 bersama dengan filter kapasitor C2. Mantan pasokan sekitar 12 volt untuk instrumen telepon melalui transformator utama X2 yang demikian mensimulasikan impedansi sumber, dan tercekik yang blok AC sinyal audio hadir di X2 sekunder transformator. Sinyal tersedia di sekunder X2 cukup kuat untuk langsung drive headset 32-ohm yang terhubung ke rangkaian melalui soket headphone SK1 melalui rotary switch AF S2. Selama dering, tegangan DC berdenyut dari X1 transformator melalui D5 dioda penyearah, push-to-pada saklar S3, dan kontak 'B' saklar S2 rotari diterapkan di X2 transformator sekunder. Tegangan mendorong tersedia di seluruh utama transformator X2 cukup untuk mendorong jari di instrumen telepon. Harap menghindari menekan switch S3 selama lebih dari beberapa detik pada suatu waktu untuk mencegah kerusakan pada sirkuit karena tegangan tinggi di X2 transformator utama. sirkuit ini juga mencakup musik IC (UM66) yang terhubung ke output sekunder dari transformator melalui S2 X2 beralih setelah meningkatkan produksi sesuai dengan bantuan dari pasangan Darlington transistor T1 dan T2. output ini dapat digunakan untuk menguji bagian audio dari instrumen telepon. Setelah berkumpul sirkuit memuaskan, prosedur berikut mungkin diikuti untuk menguji instrumen telepon:
1. Hubungkan telepon ke terminal ditandai 'Untuk Telepon bawah Test'and mengaktifkan listrik (saklar S1).
2. Untuk menguji bagian jari, saklar S2 S3 flip untuk posisi 'B' dan tekan sebentar. Anda harus mendengar kasus cincin di jari rangkaian telepon di bawah uji bekerja. Harap memastikan handset yang ada di dudukan selama tes ini.
3. Untuk pengujian bagian audio, saklar S1 ke posisi flip 'C' dan menghubungkan headphone ke soket SK1. Pilih handset telepon dan berbicara ke dalam mikrofon. Jika bagian audio bekerja memuaskan, Anda harus dapat mendengar pembicaraan Anda melalui headphone. Jika Anda memanggil nomor, Anda harus dapat mendengar klik pulsa atau nada pulsa di headphone, tergantung pada apakah telepon sedang diuji berfungsi dalam modus pulsa atau nada. Jika telepon sedang diuji memiliki built-in fasilitas terus musik, pada menekan 'terus' tombol Anda harus dapat mendengar musik. Sekarang beralih S2 flip untuk posisi 'A'. Anda harus dapat mendengar musik yang dihasilkan oleh IC1 melalui lubang suara dari handset telepon di bawah pengujian, menunjukkan propor fungsi bagian penguat AF. sirkuit ini dapat dipasang pada sepotong kecil veroboard. Cobalah untuk me-mount dua transformator pada sisi berlawanan dari board, pengungsi 90 derajat. Selalu menjaga modular plugs berguna untuk multi-jenis pengujian berbagai jenis telepon. Gunung semua saklar, soket dan LED pada panel depan pengujian

 

 

Bookmark and Share